10 Game RPG ps1 terbaik sepanjang masa

Hai sobat FunGenerator ,kali ini balik lagi saya ingin bernostalgia dengan sobat-sobat sekalian, yaitu game playstation generasi yang pertama (ps1) yaitu game-game RPG  yang menghiasi kehidupan para gamer di jamannya, oke langsung saja ya sobat FunGenerator!

  1. Digimon World

ni game sobat pasti tau (yang udah tua pasti nyadar wkwk *peace:) )game petualangan favorit kita disini bisa melatih digimon kita dan bisa berevolusi ke Level Digimon yang lebih tinggi.  Jika monster tersebut gak bisa kita bina dan rawat dengan baik , maka ia bisa berubah menjadi monster berkarakter kegelapan yang jahat.  Jika monster tersebut dikembang biakkan dengan sempurna, maka ia bisa menjadi sosok yang sangat kuat.FunGamers tentu paling bisa merevolusi menjadi sesuka hati kita wkwk..

2. Valkyre Profile

Game ini lebih banyak mengambil referensi dari mitologi Viking (Skandinavia) mengenai dewi bernama Valkyrie yang bertugas mengumpulkan jiwa para pahlawan yang tewas di medan perang. Yang menjadi kelebihannya, game ini berani tampil dengan format grafis 2D dan dengan jalan cerita yang cukup panjang, suram, dan penuh drama. Adanya berbagai ending berbeda yang bisa anda dapatkan, bergantung pada berbagai pilihan yang kamu lakukan selama permainan.Kita bisa menemukan peperangan ala Viking di jamanya.Bersekutu melawan penguasa kejahatan.

3.Legend of Mana

Mungkin game ini tidak terlalu populer, namun bagi yang sempat memainkannya, Legend of Mana pasti menjadi sebuah game yang sangat berkesan.  Bagaimana tidak, Legend of Mana menganut jalan cerita “non-linear”, di mana anda bisa membangun sendiri dunia anda dan memilih jalan cerita mana yang harus dilalui. Musiknya dan soundtracknya pun juga enak didengar.Legend of Mana menurut saya adalah salah satu game JRPG yang pantas untuk diapresiasikan karena sistem dari Legend of Mana yang satu ini berbeda dari seri yang terdahulu. Versi game yang terdahulu itu menggunakan fungsi fixed journey yang berarti alur cerita dari tempat-tempat tertentu sudah diatur dan tidak dapat diubah lagi. Legend of Mana yang saya bicarakan mempunyai fitur land make yang mengizinkan kita sebagai pemain bisa membuat bangunan di dalam Fa’Diel yang sudah kosong dari sebuah artifak yang diperoleh dari misi utama ataupun misi yang optional dan kita bisa mengatur arah dan tempat pembangunannya seperti mini simulator.Legend of Mana memang pantas untuk jajaran top game RPG terbaik…

4.Chrono Cross

Game ini memang memiliki musik dan grafis yang sama-sama memukau.  Radical Dreamers yang merupakan OST utama dari game ini adalah salah satu OST game terbaik sepanjang masa.  Petualangan anda akan diisi dengan cuplikan-cuplikan film tiga dimensi yang sangat bagus.Banyak karakter yang bisa direkrut.  tiap karakter memiliki kemampuan bertarung yang berbeda-beda.

5.Final Fantasy 7

 

Final Fantasy meskipun banyak versi final fantasy yang bermunculan dan memilik grafis yang sangat luar biasa bagusnya tapi Final Fantasy PS1 lah yang terbaik. alur cerita yang keren dan musik yang menawan membuat Final Fantasy menjadi game Petualangan RPG PS1 terbaik menurut.Final Fantasy produksi Squaresoft boleh dibilang sebagai game yang sangat bersejarah di konsol PS1.  Final Fantasy 7 adalah game yang sukses besar, menyajikan cerita yang mengharukan dan terus dikenang hingga saat ini; antara tokoh utama Cloud dan kekasihnya Aeris.  Game ini juga melahirkan tokoh Tifa Lockhart, salah satu karakter wanita tercantik dan terseksi dalam dunia game.

6.Legend of Legaia

Game yang keluar tahun 1998 ini salah satu game bergenre RPG-adventure terbaik yang pernah gue mainin, dari story line sampe mekanika game yang belum pernah gue liat sebelumnya, dengan grafik kotak-kotak berkelas pada jamannya, game yang cocok buat dimainin kalo kamu lagi kangen genre RPG-adventure masa-masa PS1.

7.Xenogears

Bisa dibilang Square itu rajanya genre RPG, mereka kalo bikin game RPG jarang ada yang jelek, contohnya Xenogears, game buatan Square inikeren di jaman PS1, alur cerita yatng panjang dan berat tapi nagihin kalo udah sekali main, game ini cukup populer dan terbaik pada masanya, dulu wakut pertama main game ini kesannya biasa saja dan gambarnya kotak kotak, tapi pas dimainin ternyata keren juga alur ceritanya.

8.Digimon World 2

Digimon World 2 memliki gameplay yang sangat berbeda dengan game sebelumnya, peningkatan grafis, dan storyline dibuat untuk memikat para fans Digimon. Namun sayangnya, hal tersebut tidak berhasil, terbukti bahwa game ini tidak begitu menarik dan stroylinenya dinilai sangat monoton. Seperti serial Pokemon yang petualangannya itu-itu saja, nampaknya Bandai tidak mau ambil pusing untuk masalah ini.
Ceritanya sendiri akan berpusat pada gamer yang berperan sebagai seorang penjaga kedamaian di dunia digital, namun gamer kali ini dapat lebih fokus dalam memelihara dan menangkap berbagai digimon yang tersebar luas didunia digital. Masih mengambil seting dari serial animasi Digimon Zero Two, gamer akan bertemu dengan seorang Kaisar Digimon yang menguasai dunia digital saat ini.

9.Final Fantasy 9

Final Fantasy 9 menjadi penanda masa kejayaan PS1.  Game ini hadir hanya beberapa saat sebelum PS1 “pensiun” dan digantikan oleh PS2.  Final Fantasy 9 berkisah tentang petualangan Zidane Tribal, Princess Garnet, Steiner, Vivi, dan kawan-kawan yang disajikan dalam 4 CD.  Lagu dalam game ini, “Melodies of Life” dianggap sebagai salah satu lagu terbaik dari serial Final Fantasy, bahkan dalam dunia game.

10.Suikoden II

Ini dia yang terakhir,Ini merupakan best RPG ever yang FunGamers punya untuk kalian. yes, Suikoden II merupakan terbaik dari yang terbaik. Berpetualan ke berbagai tempat dengan berbagai macam problem yang ditawarkan, mulai dari penghianatan,kisah peperangan,melawan ketidak adilan,sosial,politik, yang bercampur melalui cerita yang indah. Seorang laki-laki dituntut untuk maju melawan propaganda-propaganda yang ia hadapi. Kuncinya adalah persatuan dengan 108 Star of Destiny yang bisa dimainkan untuk membuat tim terbaik melawan Penguasa Kerajaan yang paling jahat..

Sekian dulu review FunGenerator, Semoga review ini bisa membuat kenangan yang dulu muncul kembali :p .Semoga bermanfaat

“Live too short to a nostalgia” – FunGenerator

 

Leave a comment